DON'T LIKE ME

Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi

Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi

Hadir lagi disini SOB coz I ada yang baru lagi nie ...... pengen tau ya apa yang baru dari I ? yang baru dari I sekarang ini ya Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi ... meskipun dari sobat - sobat blogger udah bayak yang tau tentang ini tapi menurut I pasti masih ada juga yang belum tau gimana caranya membuat Shoutmix Tersembunyi seperti yang I bahas ini, nah gak perlu panjang lebar langsung aja ke TKP !!!

Langkah - langkah :
1. Login Blogger
2. Rancangan
3. Elemen Laman
4. Tambah Gadget
5. HTML/JavaScript
Dah pokoknya seperti biasanya gitu membuat Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi ... terus copy Script di bawah ini lalu pastekan di dalam forum HTML/JavaScript tadi ......

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}
.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://i874.photobucket.com/albums/ab303/joefry_photos/tabs.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #3300FF;
background:#666666;
padding:10px;
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="gb">
<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
<div class="gbcontent">
<!-- Begin ShoutMix - http://www.shoutmix.com -->
<iframe scrolling="auto" width="190" frameborder="0" src="http://www5.shoutmix.com/?el_joe" height="400" title="el_joe">
<a href="http://www5.shoutmix.com/?el_joe">View shoutbox</a>
</iframe>
<br /><a href="http://www.shoutmix.com" title="Get your own free shoutbox chat widget at ShoutMix!">ShoutMix chat widget</a><br />
<!-- End ShoutMix -->
<br />
<br />
<a href="http://csq-unirou.blogspot.com">.
</a>
<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
[close]
</a>
</div>
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>

Ket : Baca Dulu Ini
  • Pada Script di atas tepat pada code warna kuning itu untuk mengatur posisi bisa sobat ganti dengan selera sobat
  • Untuk code warna hijau berfungsi mengatur warna listnya
  • Dan code warna merah berfungsi untuk mengatur warna background
  • Selanjutnya warna biru berfungsi untuk mengganti background yang muncul sebelum shoutmix di click, untuk mengganti yang ini sobat harus otak - atik gambar dulu pake software sotoshop ...... eh bukan ya potoshop gitu .... bagi sobat yang gak punya software tersebut bisa pake software laen pokoknya yang bisa buat edit gambarlah, kalau I cih pake potoshop. setelah jadi terus di upload ke web penyimpanan gambar terserah mau di simpam dimana contoh photobucket.com laludi copy linknya buat menggantinya
  • Dan yang terakhir warna ungu bisa sobat ganti dengan ID shoutmix sobat sendiri
  • Eh ya masih satu sob tapi I belum ngerti fungsinya warna biru muda bisa sobat ganti dengan URL sobat.
6. Click Save.
Selesai sudah tutorial kali ini dan selanjutnya bisa sobat coba sendiri dech Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi semoga berhasil ...dan selamat mencoba Cara Membuat Shoutmix Tersembunyi...
By : Bang Udin
----------------------------------------------------------------------------------
Gunakan ----{ CTRL + F }---- Untuk Mencari Artikel
----------------------------------------------------------------------------------
Postingan Baru :


Comments
4 Comments

4 komentar:

Posting Komentar