DON'T LIKE ME

Mendaftarkan Blog Ke Google

Mendaftarkan blog ke Google diperlukan agar blog anda bisa dicari melalui Google. ketika blog baru dibuat google belum dapat menemukan blog anda. cobalah ketik keyword atau bahkan alamat URL situs anda pada google niscaya blog anda tidak akan muncul pada list hasil pencarian. Itu artinya blog anda belum terindex oleh google. Perlu usaha agar blog bisa terindex oleh google. diantara yang bisa dilakukan adalah mendaftarkan blog ke Google.

Kenapa saya khususkan Mendaftarkan Blog Ke Google? karena Mendaftarkan Blog Ke Google inilah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. selain Google mesin pencari lain yang juga populer adalah YAHOO dan BING (MSN), ketiga search engine tersebut menguasai pasar search engine sampai 75%. Pada prinsipnya proses pendaftaran ke search engine lain mirip dengan pendaftaran ke google. Jadi anda tinggal meniru langkah-langkah yang akan saya jelaskan nanti dan dipraktekan pada situs mesin pencari lainnya.

Proses pendaftaran situs / blog ke Search Engine tidaklah sulit anda hanya perlu melakukan langkah mudah seperti berikut:





(Klik pada gambar untuk melihat gambar lebih besar)




  • Kemudian isilah kolom URL dengan alamat blog (anda lengkap dengan http://) misal http://rajakontes.blogspot.com



  • Isi kolom comment dengan penjelasan singkat mengenai blog anda.



  • ketik ulang tulisan yang ada dalam kotak kedalam kolom dibawahnya seperti pada gambar.



  • Klik tombol tambahkan url jika anda menggunakan google.co.id atau tombol submit jika anda menggunakan google.com



  • 2. Daftar ke Yahoo

    Pada dasarnya pendaftaran blog ke yahoo juga ke search engine lainnya mirip dengan cara pendaftaran ke google. hanya saja untuk daftar ke yahoo anda harus memiliki akun yahoo (Email Yahoo), jadi b
    agi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu.untuk Mendaftarkan Blog Ke Google

    • Untuk mendaftar anda bisa mengunjungi:
    https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

    Akan muncul tampilan seperti ini:


    • Klik Submit a Website or Webpage dan muncul tampilan berikut:

    • jika anda belum login ke yahoo anda akan diminta login terlebih dahulu, isikan username dan password akun yahoo anda.

    • Selesai

    Setelah anda mendaftar ke Google dan Yahoo, maka tidak serta merta blog anda terindeks pada mesin pencari nya, biasanya diperlukan waktu 3 sampai 4 minggu agar blog anda bisa terindeks. Untuk mempercepat pengindexan blog anda dapat di coba Tips dan Trik dari Raja Konte.

    Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dalam proses pendaftaran ke berbagai search engine sekalugus yakni dengan menggunakan software atau situs Auto Submitter. dimana anda hanya perlu satu kali mengisi data kemudian klik dan blog anda akan segera terdaftar di berbagai search engine.

    Selain mendaftar ke search engine sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa lebih dikenal dan lebih banyak di kunjungi, misanya dengan rajin berkunjung ke blog milik orang lain (Backlink), mendaftarkan ke berbagai agregator dan direktori.
    Oh.. ya, Jangan lupa untuk memposting artikel sebelum mendaftarkan blog ke Google karena Google tidak akan mengindeks blog tanpa postingan. Jadi jika anda baru membuat blog, segera buat artikel dan posting sebelum anda mensubmit blog anda ke Google. sudah selesai Mendaftarkan Blog Ke Google .

    By : Bang Udin
    ----------------------------------------------------------------------------------
    Gunakan ----{ CTRL + F }---- Untuk Mencari Artikel
    ----------------------------------------------------------------------------------
    Postingan Baru :


    Comments
    0 Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar