DON'T LIKE ME

Menarik Loyalitas Konsumen


 ----------------------------------------------------------------------------------
Salah satu yang paling penting agar bisnis terus menjual barang dengan lancar adalah mempertahankan pelanggan supaya tetap bisa bekerja sama. Selanjutnya, mencari pelanggan baru agar mau bekerja sama. Kedua hal ini sudah menjadi rahasia umum dalam dunia perdagangan. Kita akan mendapatkan banyak keuntungan jika sudah bisa mempertahankan loyalitas konsumen.

Elemen Penting Bisnis

Bisnis tidak akan terlepas dari tiga hal yang merupakan elemen penting di dalamnya, yakni penjual, pembeli, dan barang. Tiga hal tersebut menjadi sebuah keharusan dalam sebuah mata rantai bisnis. Seorang usahawan yang sukses pasti mempunyai beberapa trik supaya bisa menyalurkan (menjual) barangnya kepada konsumen.
Supaya konsumen loyal, setidaknya kita harus mempunyai produk yang benar-benar bermutu. Kualitas produk tidak main-main ini yang membuat pembeli terus ingin bekerja sama karena mereka tidak akan merasa dikecewakan. Kualitas pun tidak akan cukup jika tidak didukung dengan hal lain untuk menggaet konsumen.

Kualitas Barang

Pelanggan bisa saja sudah tahu barang yang dijual, tetapi bagaimana yang belum tersentuh? Strategi penjualan jitu harus disandingkan dengan kualitas barang. Dukungan strategi ini akan sangat mumpuni supaya usaha terus berkembang. Bisnis akan lebih meluas dan pelanggan akan semakin bertambah, bukan pelanggan yang itu-itu saja. Strategi yang baik akan memunculkan pangsa pasar baru bagi usaha kita.

Menciptakan Loyalitas Konsumen

Mengapa harus mencari konsumen yang loyal kepada kita? Karena selain beberapa hal yang sudah disebutkan, loyalitas konsumen merupakan tujuan akhir bagi seorang pebisnis. Tidak ada lagi tujuan akhir yang diinginkan semua usahawan, kecuali konsumen terus berdatangan.
Pada prinsipnya, pengusaha sudah bisa menumbuhkan loyalitas konsumen ketika ia sudah memenuhi keinginan yang diminta konsumen. Keinginan barang yang berkualitas, ketepatan waktu, kejujuran, dan keramahan dari seorang pebisnis.

Keuntungan Loyalitas Konsumen

Keloyalan konsumen pun akan mengurangi biaya pemasaran. Biaya transaksi akan terminimalisasi dan biaya turn over konsumen akan sedikit terkikis sehingga kita tidak terlalu banyak mengeluarkannya untuk konsumen. Kita sering mendengar strategi usaha dari mulut ke mulut. Inilah salah satu keuntungan yang bisa di dapat dari konsumen loyal.
Dengan keloyalannya, terbukti bahwa mereka menjadi media iklan yang sangat berharga dan kita tidak perlu mengeluarkan satu sen pun untuk biaya iklan. Konsumen yang loyal akan memberi tahu yang lain ataupun ketika ia datang kembali untuk membeli, otomatis akan mengajak temannya untuk membeli ke tempat kita.
Semua orang sebenarnya bisa menjadi pengusaha karena tidak begitu sulit. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menumbuhkan kepercayaan konsumen.

By : Bang Udin
----------------------------------------------------------------------------------
Gunakan ----{ CTRL + F }---- Untuk Mencari Artikel
----------------------------------------------------------------------------------
Postingan Baru :
TERIMAKASIH SUDAH BERKOMENTAR


Comments
1 Comments

1 komentar:

outbound malang mengatakan... Reply To This Comment

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Posting Komentar