DON'T LIKE ME

Cara Optimasi Seo On Page

Cara Optimasi Seo On Page
Belajar seo kali ini akan membahas Bagaimana cara Optimasi SEO ON Page untuk menaikkan posisi di google.? Bagi anda yang sedang belajar seo perlu anda ketahui bahwa optimasi SEO ada dua jenis. Pertama, Optimasi Seo On page yaitu optimasi yang dilakukan dari dalam blog itu sendiri. Kedua, Optimasi Seo off page yaitu optimasi yang dilakukan dari luar blog. pada kesempatan ini saya akan menjelaskan dulu tentang mengoptimalkan seo on page dan bagaimana trik menaikkan rangking di google dengan cara mengoptimalkan Seo on page ini.


Untuk mengoptimalkan Seo On Page ini, Setidaknya terdapat dua hal yang perlu anda perhatikan. Pertama, blog attribute. Kedua, content attribute.

A. BLOG ATTRIBUTE
Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika Anda baru akan memulai membuat blog atau ingin melakukan optimasi SEO On Page dari dalam blog Anda adalah:

1. Nama domain
Nama domain adalah alamat URL blog Anda -misalnya untuk blog saya ini domainnya http://belajar-seo-untuk-pemula.blogspot.com-. Nama domain ini memiliki peran dalam Optimasi SEO, Meskipun saat ini nama domain tidak lagi diperhitungkan sebagai elemen utama SEO. Artinya, tidak perlu ada kaitan antara nama domain dengan content dan keyword yang anda bidik. Namun penting untuk menggunakan domain yang berhubungan dengan content blog anda dan keyword yang anda bidik terutama untuk menarik perhatian pengunjung. jika anda sedang belajar seo dan searching di google kemudian memasukkan kata kunci "belajar seo untuk pemula" kemudian anda menemukan domain diantaranya http://belajar-seo-untuk-pemula.blogspot.com dan pisang-goreng.com, tentu anda akan lebih tertarik membuka blog belajar-seo-untuk-pemula daripada pisang-goreng.com hatta jika kontennya sama, makanya sekarang anda sedang terdampar di sini .

Catatan: Untuk domain blog nama domain memiliki peranan penting optiimasi Seo, domain blog yang mengandung keyword lebih disukai oleh google dari pada yang ga nyambung. Jadi untuk blog selain menarik perhatian pengunjung, nama domain yang nyambung juga akan menarik perhatian om Google.

3. Meta tag
Ada dua Meta tag yang penting dalam SEO yitu tag description dan tag keyword. keduanya perlu diperhatikan dalam prosem mengoptimalkan Seo On Page. Meta tag description adalah uraian ringkas mengenai isi situs anda sedangkan tag keyword adalah daftar kata kunci yang Anda bidik dengan blog Anda.

4. Template dan layout Blog
Tempalate memiliki nilai cukup penting dalam optimasi SEO. meskipun kebanyakan template saat ini telah bersifat SEO-friendly. Namun harus dicatat bahwa struktur kode konten harus selalu berada di bagian paling atas ketimbang bagian-bagian yang lain. jadi bagian-bagian yang mengandung informasi penting tentang blog anda harus diletakan dibagian paling atas.

5. Gambar
Bukan gambarnya sendiri yang harus diperhatikan melainkan atributnya karena google tidak bisa membaca gambar. Dalam optimasi SEO On Page, atribut gambar akan memberikan nilai tersendiri, terutama untuk hasil pencarian images melalui mesin pencari. Panjang atribut gambar sebaiknya tidak lebih dari 40 karater dan usahakan mengandung keyword yang anda bidik, baik nama filenya atau pun alt tag-nya.

6. Atribut HTML
Atribut HTML terutama berkaitan dengan struktur heading tag HTML. Struktur heading H-1, H-2, atau H-3 sebagai penanda tingkat kepentingan judul di dalam konten akan memberikan nilai tersendiri dalam Optimasi SEO On Page.

B. CONTENT ATTRIBUTE
Bagaimana supaya konten blog anda disukai oleh google? ini merupakan dasar kedua dalam optimasi Seo On Page. Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

1. Keyword (kata kunci)
Kata kunci adalah kata yang menjadi topik atau ide utama di dalam sebuah artikel di dalam blog. yang ketika keyword tersebut diinput di google, salah satu hasil pencariannya adalah blog anda. Untuk Optimasi SEO On Page, kehadiran keywod di dalam konten memiliki nilai yang sangat penting. bahkan fokus utama dari Optimasi Seo On page itu sendiri sebenarnya adalah optimasi keyword. Karena melalui keyword inilah google akan memberikan nilai terhadap sebuah artikel atau blog di dalam daftar hasil pencariannya. Semakin tepat jumlah dan pilihan kata kunci yang dipergunakan, semakin besar peluang mendapatkan rangking tinggi.

2. Jumlah keyword (keywords density)
Optimasi Seo on page melalui optimasi keyword berarti anda juga harus mengatur keyword density (kepadatan keyword), Jumlah atau tingkat kepadatan kata kunci tergantung pada panjang pendeknya sebuah artikel. Suatu artikel sebaiknya mengandung keyword minimal 3% dari seluruh kata-yang ada. namun juga jangan terlalu banyak karena cenderung akan dianggap sebagai spam content oleh google. Banyak tool yang dapat digunakan untuk mengukur keyword density diantaranya seoquake yang merupakan addon firefox atau wordcounter untuk menghitung seberapa banyak suatu keyowrd diulang dalam artikel anda.

3. Variasi kata kunci (keyword)
Selain jumlah, faktor penentu dalam memaksimalkan SEO On Page yang lain adalah variasi kata kunci. Ketika menulis artikel, sebaiknya kata kunci yang dibidik tidak tepat sama dan sekedar diulang-ulang. Akan lebih baik apabila Anda menuliskan variasi atau sinonim kata kunci yang dibidik. Hal ini selain untuk mencegah anggapan spam content oleh google, juga akan semakin memperkaya perbendaharaan kata kunci yang Anda target. Seperti pada postingan ini saya memnariasikan kata kunci "optimasi Seo On Page", "Mengoptimalkan Seo On page", "Memaksimalkan seo On Page" disamping "Seo On Page-nya" itu sendiri.

4. Posisi kata kunci (keywords)
Posisi kata kunci sebaiknya tersebar pada seluruh bagian artikel. hal ini penting agar google menganggap bahwa artikel ini benar-benar sedang membahas kata kunci yang dibidik tersebut. Keyword yang baik harus ada pada judul artikel, kemudian pada kalimat pertama dalam paragraf pertama, serta pada paragraf terakhir. dan akan lebih mantap jika setiap paragrap mengandung kata kunci yang dibidik, hanya saja jangan terlalu brutal karena bisa dianggap spam dan menjadi tidak nyaman dibaca.

Oke, bagaimana? anda sudah siap-siap melakukan Optimasi SEO On Page..Cara Optimasi Seo On Page...Cara Optimasi Seo On Page...Cara Optimasi Seo On Page sekarang? Do it Now!

By : Bang Udin
----------------------------------------------------------------------------------
Gunakan ----{ CTRL + F }---- Untuk Mencari Artikel
----------------------------------------------------------------------------------
Postingan Baru :


Comments
1 Comments

1 komentar:

Rina As mengatakan... Reply To This Comment

Boleh ditambahkan,
tag text (seperti tag strong, tag italic dll) juga bisa di gunakan untuk optimasi SEO on page pada blog kita.
nice post..

Posting Komentar